Cuma Sebulan Sekali

Ketika hari tengah minggu seperti hari Kamis memang paling enak sehabis beraktivitas seharian, langsung pulang, mandi, makan, dan berleha-leha di kasur yang empuk. Namun, nggak begitu bagi sebagian dari teman-teman kita nih. Setiap hari Kamis minggu ke-2, Komisi Pemuda (Kompa) GKI Gunsa selalu mengadakan Persekutuan Doa (PD) di ruang kebaktian pemuda.

Jam 7 tepat, para pemuda sudah mulai berdatangan, yang dimana pasti laper banget, ditambah penat menghadapi traffic jam Jakarta yang dahsyat, mulai menyantap makanan yang tersedia, wow enak banget ya!

Setelah perut kenyang, MC-pun mulai mengajak pada jemaat yang hadir untuk duduk dalam circle yang disediakan. Dimulai dengan, lagu-lagu pujian dan disambung dengan sharing dari tiap-tiap peserta yang ingin berbagi pengalaman sebulan, bikin suasana makin cair.

14711579_10211277996492797_4754047958434708367_o.jpg

Kotbah yang disampaikanpun nggak seperti penyampaian firman hari Minggu lho. Para peserta PD bisa bertanya jawab tentang topik dan firman yang dibawakan! Wow, nggak hanya komunikasi yang menjadi dua arah, namun lewat PD ini, para peserta lebih leluasa alias santai karena acara dikonsepkan tidak seformal kebaktian hari Minggu.

Lalu, dalam PD Kompa GKI Gunsa apa saja sih yang dibahas? Hmmmm… Bisa dibilang, para pengurus PD bersama Pdt. Febe sebagai pendeta pendamping memilih tema yang lagi trending dan marak dibicarakan dalam dunia pemuda, mulai dari urusan karir, pasangan hidup, pelayanan, dan masih banyak lagi. Kebayang dong dengan tema yang menjawab kebutuhan kita, dan acara yang dibawakan dengan santai dan berkomunikasi dua arah, rugi banget kalau kita nggak dateng ke PD ini!

Nggak Cuma sampai di situ, selepas selesai acara, tenyata para pengurus juga menyediakan mobil untuk mengantar pulang para jemaat. Wah, enak sekali nih, pulang di anterin.

So, tandai jadwal kalian setiap Kamis minggu kedua, dateng ya ke Persekutuan Pemuda GKI Gunsa.

___

RT

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s